Tuesday, April 21, 2009

Test Aptitude

"Cit, tanggal 20 ApriL ada Test Aptitude shift 2 (11.00) di D035. Lu di Do36." Kira2 kalimat itu yang di tulis Dika, temen 1 kelas yg jenius - pokoknya ditanyain apa aja bisa jawab (lebay dikit), di YM wkt kebetulan lg OL.

Di kampus...

Hmm akhirnya dateng jg hari itu, di Gunadarma, salah 1 syarat kelulusan ya harus ikut Test Aptitude itu. Apa sih Test Aptitude? Test dimana kita ngerjain beberapa soal dengan waktu dan lembar jawaban yang ditentuin per-sesi. Dikit2 "ya' waktunya abis, buka halaman berikutnya."

Kuberlari2 smp nafas tersenggal2 dari kosan menuju kampus yang jaraknya 10 menit. Oh My god gimana nih kalo gak boleh masuk? sambil liat jam tangan 10.50 a.m.

Paginya...

Saat itu aq lg di rumah, beraaat bgd untuk buka mata yang akhirnya kebuka jg jam 7 lewat 15. Ciiit.. Ciiit... Bisa telat ini mah, sambil ngucek2 mata nyari baju -kemeja putih dan rok item- di dlm kantong kresek. Biasa baju bawaan dari kosan. Lagi siap2, mama ngintip ke dalem kamar, "Berangkat jam brp?", sambil mengoles pelembab ke muka aq jawab "Bentar lagi Ma, paling jam 8. O ia, kyknya ga sempet nih bikin kornetnya ihix..". "Emang mau kornet dicampur ketelor atau gimana?" Hehehe Ting langsung aja aq nyengir, "Kornet aja Ma, pake cabe ya Ma". Untung punya mama sebaik mamaquw ini, lumayan kan makan siang gratis.

Selesai dandan udah jam 8 lewat 10. Kebetulan mama pergi nganterin ade ke sekolah, ada acara rohis. Kuliat di dapur udah ada kornet goreng di atas penggorengan, hmmm lumayan banyak jg, sambil nyegir.

Dengan secepat kilat karna udah setengah 9, ku panggil becak dan berharap langsung dapet 69 juga gak ada acara macet. Syukurlah, begitu sampai di gang swadaya, bus 69 tercinta berwarna orange itu menurunkan penumpang di seberang sana (sorry for u all, tp emang lg butuh bgd hehe). Lalu bis itu muter dengaan tanpa penumpang di dalamnya, yes!!!!. Karna jam sigitu suka pada penuh dan ternyata bener, bis2 yang lain udah pd penuh semuanya. My Lucky day. Sampai di terminal blok M, sempet nunggu sebentar dengan muka panic krn waktu terus berjalan, akhirnya 63 dateng jg. Kosong. Aq bersandar di kursi yang nyaman dengan lega, mudah2an gak telat, amiiin.

Gak lama, bapak2 setengah baya duduk di sampingku. Wajahnya baik. Tiba2 dia menegorku, "Kuliah dimana?" dan pertanyaan itu berubah menjadi sebuah percakapan lumayan panjang. Bapak itu bercerita tentang keluarganya, benar2 bapak yang suka ngobrol dan kebapakan sekali. Sempet aq tinggal tidur, terbangun karna ayank telepon tanya aq dimana. Begitu bangun, ngobrol sebentar lalu aq turun. "Duluan ya Pak", bapak itu tersenyum "Oooh iya2 hati2 ya Nak, hati2", senang rasanya mendengar suara bapak itu, entah kenapa. "Iya Pak".

Turun tepat di depan gang kosan untuk ngambil kemeja putih pesenan temen (sebenernya sih itu punya dia yg aq pinjem wkt aq lupa bawa dr rumah hehe). Kuambil HP yang tadi bergetar 2x. Mataku membulat besar begitu baca sms pertama "Untuk semuanya, test aptitude dimulai jam 11. Tapi diharapkan datang stngah 11, bagi yang tidak ada di dpn kelas stngah 11 tidak boleh masuk" -Ihsan-. Langsung saja kumasukkan HPqu tanpa sempat membaca sms yang kedua (ternyata sms dr temen cm bilang, klo udah masuk bilang ya).

Di kampus...

D036.. Boleh masuk dunk.. D036.. Boleh masuk dunk... Itulah kata2 yang aq sebutin sepanjang perjalanan. Dan fiiiuhhh, ternyata temen2 masih pada di depan kelas dan langsung aq bilang tentang sms Ihsan. "Aq kaget bgd baca sms ihsan!!! Langsung lari2 capek bgd!!" dan ternyata gak cm aq yang panik kyk gt, Ihsaaaaaaaaaaaaaaan awas loh!!

5 menit nunggu, kita masuk ke dalem ruangan ber-AC. Begitu duduk, kulihat ada 6 kertas menumpuk. Ya Allah banyak amat ya?. Salah 1 kakak yang menjadi tutor kita, mulai ngasih petunjuk.
1. Kertas untuk daftar kehadiran
2. Kertas jawaban test aptitude
3. Kertas buram
4. Kertas OMR 1
5. Kertas OMR 2
6. Kertas OMR 3

Hah?? OMR smp 3 gini? Pegel2 deh nih tangan. Tau OMR kan? Kertas jawaban komputer yang musti kudu dibulet2in smp penuh dan gak boleh acak2an, sensitif banget gak sih tuh kertas?? Eh scannernya deh yang sensitif!

Begitu banyak pertanyaannya, seputar gambar2, itung2an, logika, semua aq kerjain dengan mulut ternganga (gak nganga beneran loh). Bukan karna susah soalnya, bukan jg karna terlalu gampang, tapi karna waktu yang dikasih gak sebanding dengan banyaknya soal! Atau aq-nya aja ya yang lambat? Hahahaha gak tau lah. Tp yang jelas, temen2 jg pada gak selesai karna susahnya buletin Mr.OMR yang terkenal itu.

Yaaa sudahlah, jadiin seru2an aja. Lumayan test aptitude gratis dr kampus.
"Hasilnya bisa diambil maximal 6 bulan, minimal 3 bulanlah dr sekarang"

TOENG

1 comment:

  1. wah seru juga pengalamanya besok senen gw juga mau test Aptitude sift 2 juga di gundar x malang......

    ReplyDelete