Tuesday, April 21, 2009

Met Hari Kartini MamaQuw

HARI KARTINI, 21 APRIL 2009.

Ya hari ini adalah hari kartini, dan salah satu hal yang bisa aq lakuin buat mama adalah MASAK. Abis adu main Ms Pacman sm ade, aq turun ke bawah menghampiri nyonya RiceCooker di dapur. Hmmm boleh juga nih masak nasi goreng, kebetulan mama lagi keluar. Tadinya sih pengen surprise, tp akhirnya tlp mama juga nanya kira2 perlu gak ya masak nasi lagi. Lagian walau gak tlp, 5 menit kemudian mama pulang hahahaha.

Jadi... Aq m
ulai mengumpulkan beberapa siung bawang merah dan 10 batang cabe merah. Kata mama, "gak kebanyakan ituu?" aq nyengir "Gaaak kok maaa, kan enak". Dengan susah payah (termasuk kegiatan yg tidak disukai sm sekali), yaitu NGUPAS BAWANG, aaaaaaaaaargh. Kok mama bisa ya ngupas siung2 itu dengan mudah dan cepat?? Matanya pake rewel lagi, hixhix pedez. Trus 10 cabe itu aq blender biar alus. Bawangnya sih enakkan gak diblender, biar asli.

Udah siap semua, pasang kuali di atas kompor, taro sedikit minyak ditambah mentega sedikit biar gurih. Tumistumistumis smp wangiii, masukin deh nasinyaa. Gak kelupaan garemnya. Ngaduknya beraat deh, susah lagi biar rata garemnya. Alhasil, setelah berkali2 nyicipin, rasanya lumayan. Sebelum ngajak mama dan ade2 makan, aq gorengin telor dulu dan diaduk ke dalam nasi gorengnya.

Ternyata cukup banget untuk ber-4, ade2 smp nambah segala karna enak (hihihihi jadi seneng dan terharu). Katanya pedes dan pas rasanya. Walau sempet sedikit tawar dan akhirnya ditambah lagi garemnya.

Tadinya mama takut mau mak
an, karna pedes. Takut sakit perut. Huhuhu muuph ya Mommy... Tp akhirnya makan juga dicampur sm nasi putih lg untuk ngurangin pedesnya.

Masak untuk keluarga itu emang menyenangkan sekalii, apalagi kalo mereka pada suka, yiiipiiiii ^_^

2 comments: